Peran Arsitek Selama Proses Konstruksi

Selain merekrut seorang jasa arsitek untuk pembuatan dokumen konstruksi (gambar dan spesifikasi) untuk proyek perbaikan rumah atau rumah baru, arsitek dapat menjadi sumber daya nyata dalam melindungi pemiliknya dari proses yang sangat sulit yang merupakan proyek konstruksi. Selain berpengalaman dalam proses konstruksi, seorang arsitek yang berpengalaman tahu betul jebakan konstruksi dan memiliki pengetahuan tentang hukum konstruksi dan, dalam kasus saya, hukum lien Florida.

Peran Arsitek Selama Proses Konstruksi

Seorang arsitek dapat membuat saran nyata untuk melindungi pemilik rumah untuk kontraktor yang tidak bermoral atau tidak berpengalaman.

Melindungi pemilik rumah dari kontraktor yang tidak berpengalaman atau tidak bermoral

Ketika seorang jasa arsitek disewa untuk menyediakan layanan selama konstruksi, dia umumnya akan:

meninjau gambar toko untuk semua bahan pada proyek

menjawab Permintaan Informasi (RFI’s)

ulasan Material dan Jadwal Biaya Tenaga Kerja dan Requisition Kontraktor

melakukan kunjungan berkala ke pekerjaan untuk meninjau kemajuan pekerjaan

Toko gambar yang disediakan oleh kontraktor atau subkontraktor, melalui kontraktor umum, menunjukkan informasi pabrikan pada bahan yang sebenarnya dan kadang-kadang rekomendasinya tentang bagaimana materi harus dipasang. Ketika seorang kontraktor meminta izin untuk mengganti satu produk dengan yang lain, arsitek akan memastikan bahwa produk tersebut merupakan barang yang setara.

Arsitek yang disewa untuk layanan selama fase konstruksi akan meninjau permintaan pembayaran dan memastikan bahwa apa yang klien dapatkan adalah apa yang ada dalam gambar yang diizinkan. Ketika dia pergi ke situs, arsitek dapat memastikan bahwa apa yang disampaikan dalam gambar toko benar-benar apa yang sedang dipasang di lapangan. Selain itu, arsitek dapat memastikan bahwa kontraktor tidak “memuat di depan” jadwal material dan biaya tenaga kerja. Pemuatan depan berarti bahwa kontraktor mencoba mengumpulkan secara diam-diam lebih banyak uang di muka dengan menyatakan bahwa barang-barang yang akan dipasang pertama benar-benar lebih mahal daripada yang mereka lakukan. Dengan kata lain, ia akan memasukkan lebih banyak uang untuk baja untuk pondasi dan beton daripada apa yang sebenarnya mereka biayanya sehingga ia dapat memasukkan lebih banyak uang ke sakunya di awal pekerjaan.

Dengan menyediakan keempat layanan ini selama tahap konstruksi, arsitek akan membantu pemilik rumah menghindari perselisihan dengan kontraktor umum atau kapal selamnya. Lebih mudah untuk MENGHINDARI perselisihan dengan kontraktor daripada mencoba memperbaiki perselisihan setelah dimulai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *