Membuat Kerajinan Tangan Lampu Bambu Dari Sedotan Bekas

Membuat Kerajinan Tangan Lampu Bambu Dari Sedotan Bekas

Barang bekas di sekitar kita jika di oleh dengan sedikit kreativitas akan menghasilkan sebuah karya seni bernilai jual dan unik. Selin itu jika Anda membuat sebuah benda dengan menggunakan bahan bekas dan membuatnya sendiri akan timbul sebuah rasa kepuasan tersendiri. Beberapa barang yang terbuat dari bahan bekas bisa menjadi sebuah karya yang dapat dijual dan menjadikannya sebagai penghasilan tambahan.

Berikut ini kami coba untuk menyampaikan cara untuk membuat kerajinan tangan dari sedotan bekas untuk lampu hias bambu. Jika dilihat sepintas lampu bambu yang terbuat dari sedotan mirip dengan lampu hias lainnya, namun jika dinyalakan, warna sedotan yang berwarna-warni ini akan memberikan keindahan tersendiri. Bagaimana cara membuatnya, mari kita simak baik-baik.

Sebelum Anda membuat kerajinan tangan dari sedotan bekas ini, Anda perlu menyiapkan alan dan bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya.

Alat dan bahan :

  1. Gunting
  2. Sedotan
  3. Kawat
  4. Lem

Cara membuat

Pertama Anda pilih sedotan dengan warna yang beraneka ragam.  Potong sedotan dengan warna yang berbeda dengan panjang 2 cm, 3 cm, 5 cm, 7 cm dan 9 cm. Potong kawat dengan ukuran lingkaran yang disesuaikan dengan keinginan Anda. rekatkan sedotan dengan ukuran 2 cm pada kawat dengan menyusunya sesuai dengan warna pelangi. Pada bagian dalam lingkaran kawat rekatkan sedotan dengan panjang 3 cm. Lakukan secara berluang hingga bagian terdalam adalah sedotan yang masih utuh. Tempelkan kawat yang sudah diberi hiasan sedotan ini pada lampu.

Cara membuat kerajinan ini sangat mudah dengan menggunakan bahan sedotan bekas yang mungkin tidak berharga. Namun jika sudah dibentuk lampu hias seperti ini, maka sedotan tersebut bisa memiliki nilai jual yang cukup lumayan. Selamat mencoba dan selamat berkreasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *